Langsung ke konten utama

Jasa Tukang, Pemborong, Kontraktor Bangunan di Medan: Jasa Pemborong, Kontraktor Bangunan di Medan ...

Jasa Tukang Bangunan Pemborong, Kontraktor Bangunan di Medan: Jasa Pemborong, Kontraktor Bangunan di Medan ...: Jasa Pemborong, Kontraktor Bangunan di Medan Pemborong Bangunan di Medan siap mengerjakan pekerjaan proyek anda di wilayah...




 
Langkah-langkah untuk Membangun Rumah

Salah satu hal luar biasa tentang rumah-rumah Indonesia adalah bahwa sebagian besar dari bangunan mengunakan praktik bangunan yang sepenuhnya standar. Salah satu alasan konsistensi ini adalah seperangkat kode bangunan seragam yang berlaku di seluruh negeri. Alasan lain adalah biaya - teknik yang digunakan untuk membangun rumah menghasilkan perumahan yang dapat diandalkan dengan cepat dengan biaya rendah (secara relatif). 











082273388748
081360351352

Segera Hubungi Kami Untuk Kebutuhan Tukang Bangunan, Jasa Konstruksi dan Renovasi Rumah Anda


SOLUSI TERINTEGRASI

Sebagai kontraktor desain-
dan-bangunan sejati, kami
menangani setiap aspek Pembangunan,
renovasi rumah Anda sejak
hari pertama,memungkinkan
Anda melanjutkan
kehidupan saat
di bangun dan renovasi.

Lebih Lanjut



PENYESUIAN ANGARAN

Sebagai kontraktor yang
benar-benar memahami
biaya konstruksi, kami menyesuaikan
setiap bangunan dengan
gaya hidup dan anggaran Anda
sehingga tidak perlu membayar
rencana mahal yang tidak
mampu Anda wujudkan. Kami
bekerja sama dengan Anda
mulai dari konsep hingga
penyelesaian untuk membangun
rumah unik Anda.

Lebih Lanjut




Wujudkan Rumah Impianmu

Kami sudah berpengalaman lebih dari 
20 tahun dalam  bidang konstruksi dan
renovasi untuk orang-orang
seperti Anda dan telah mendapatkan
reputasi kami dalam menciptakan
rumah yang unik, fungsional,
dan bergaya. Impian Anda ada
di tangan kami—ini adalah tanggung
jawab yang kami anggap serius.

Lebih Lanjut


Jika Anda pernah melihat rumah apa pun sedang dibangun, Anda akan menemukan bahwa itu melewati langkah-langkah berikut:
 

Penilaian dan persiapan lokasi
  1. Pembersihan lokasi
  2. Pemasangan bouplank
  3. Pemagaran lokasi
    Konstruksi fondasi
  1. Galian tanah pondasi
  2. Pasangan Pondasi Batu Kosong
  3. Pasangan Pondasi Batu
  4. Urugan tanah pondasi
    Pekerjaan beton
  1. Beton Sloof
  2. Beton Kolom
  3. Ring Balk Beton
  4. Tangga Beton (jika rumah 2 lantai)
  5. Plat Lantai Beton (jika rumah 2 lantai)

Pekerjaan Pasangan Dinding
  1. Pasang bata merah adukan
  2. Plesteran tebal
  3. Acian semenm
  4. Pasangan keramik dinding km. mandi
  5. Pasangan keramik dinding dapur
    Pemasangan jendela dan pintu

    Atap

  1. Rangka atap
  2. Tutup atap genting
  3. Genting bubung
  4. Listplang kayu
  5. Talang sudut

Pekerjaan Langit-langit plafon (Plapond)
  1. Rangka plapond
  2. Penutup plapond
Pekerjaan Lantai
  1. Lantai kerja
  2. Penutup lantai
  3. Plint lantai
Pekerjaan Kayu
  1. Kusen pintu dan jendela
  2. Daun pintu
  3. Daun jendela
Pekerjaan Kaca dan Kunci
  1. Pasang kaca jendela
  2. Pasang kunci tanam pintu
  3. Pasang kunci kamar mandi
  4. Pasang engsel pintu
  5. Pasang engsel jendela
  6. Pasang tulak angin
Pekerjaan Sanitasi
  1. Pasang closet
  2. Pasang washtafel
  3. Pasang bak mandi
  4. Pasang bak cuci piring
  5. Septictank
Pekerjaan Instalasi
  1. Instalasi Air
  2. Instalasi Listrik
Pekerjaan Finishing & Pegecatan
  1. Pengecatan kusen
  2. Pengecatan pintu dan jendela
  3. Pengecatan Plapond
  4. Pengecatan tembok
    Pipa
    Mebel Furniture custom
    Meja dan lemari kamar mandi dan dapur

   











 












Kami akan berjalan melalui berbagai tahap ini sehingga Anda dapat melihat apa yang terlibat, memahami semua langkah dan mempelajari tentang berbagai bahan yang digunakan dalam proses konstruksi.

Pada kesempatan ini kami juga akan membawa anda ke kreasi bangunan artistik dengan pengabungan antara keindahan arsitektur modern dan klasik dalam garis proposisi yang seimbang ataupun dominan. Keselarasan kokohnya konstruksi dan keindahan arsitektur kiranya melibatkan keinginan anda pada bangunan yang anda impikan.

Hubungi kami pada kontak yang tertera untuk konsultasi lebih lanjut dalam rencana rancangan bangunan anda baik pembangunan rumah baru ataupun renovasi rumah khusunya untuk wilayah Kota Medan sekitarnya, dan Kota2 lainnya di Sumatera Utara.


Contact us
082365066695
082362014085

Email : bodesantoso@gmail.com
KESUMA KONSTRUKSI
 Jasa Tukang,Konstruksi Bangunan Medan
 
Jl.STM No.88 Medan Johor – Sumatera Utara


Penilaian dan persiapan lokasi

 Pertama di lokasi menangani persiapan lokasi. Para kru angota akan mempersiapkan lokasi untuk konstruksi dengan menghilangkan semua vegetasi, batu, puing-puing dan struktur apa pun yang mengganggu jejak rumah baru. Bagian yang akan dimasukkan ke dalam konstruksi baru akan disiapkan juga. Setelah area dibersihkan, dan diratakan jika perlu, kru dapat mulai berjalan. Pijakan adalah massa beton yang mendukung fondasi rumah. Ini adalah langkah paling penting dan mendasar dalam membangun rumah karena, jika dilakukan secara tidak benar, rumah bisa bergeser atau fondasinya bisa retak. Anda ingin melakukannya sekali dan melakukannya dengan benar.

Pada titik ini, inspektur bangunan lokal akan memeriksa lokasi, kedalaman, lebar, dan kesesuaian tanah pondasi pondasi sebelum beton dituangkan. Ini memastikan pijakan cukup dalam dan beristirahat di bumi yang stabil. Setelah pondasi dituangkan, persiapan dapat dimulai untuk utilitas bawah tanah Anda dan kemudian fondasi.






Pemasangan Jendela Dan Pintu

Jendela yang tepat dapat menambah minat arsitektur, meningkatkan efisiensi energi, meningkatkan nilai rumah Anda, dan benar-benar menerangi interior Anda. Tetapi dengan begitu banyak pilihan, bagaimana Anda bisa memilih jendela yang tepat untuk rumah Anda?

Pertimbangkan materi. Jendela vinil menawarkan gaya modern, dan kemewahan yang terjangkau, dengan titik harga lebih rendah daripada rekan-rekan kayunya, tetapi mereka memiliki kisaran warna terbatas, yang dapat membatasi pilihan gaya. Jendela kayu memang lebih mahal, tetapi tampilan abadi dan daya tarik universalnya dapat menambah nilai jual kembali ke rumah Anda, asalkan dirawat dengan hati-hati.

Masalah pemeliharaan. Saat membandingkan kayu dan vinil, pertimbangkan perawatannya. Jendela kayu memerlukan pengecatan ulang / pewarnaan setiap beberapa tahun, sedangkan jendela vinil tidak.

Apa gayamu? Dari tradisional ke kontemporer, dan terutama untuk renovasi bersejarah, berhati-hatilah untuk memilih jendela yang sesuai gaya atau mereka pada akhirnya akan terlihat keluar dari karakter.



 

Atap

 Jenis Atap
 
Aspek penting lain yang ikut bermain dengan atap adalah pilihan bahan. Beberapa material lebih umum di daerah tertentu dan material tertentu ideal untuk berbagai jenis pitch / lereng atap sementara yang lain tidak ideal untuk lereng atap tertentu. Tiga lereng atap utama yang menentukan bahan yang digunakan adalah atap datar (tidak ada kemiringan atau kemiringan yang sangat sedikit), lereng rendah, dan lereng curam.

Atap Sirap atau Kayu

Atap sirap merupakan atap dengan bahan dasar kayu. Biasanya kayu yang dipakai adalah kayu ulin yang kokoh dan kuat menghadapi cuaca. Atap sirap memiliki tampilan eksotis dan alami ala kayu, namun tetap menunjukkan kesederhanaannya sehingga cocok untuk dipakai pada bangunan-bangunan modern sekalipun.
Atap ini banyak dijumpai pada rumah-rumah Belanda yang dibangun pada masa kolonial. Anda dapat mengenalinya dari bentuk atap yang memiliki bentuk segitiga pada bagian ujungnya. Keunggulannya adalah atap ini mampu meredam panas secara baik. Tidak heran rumah-rumah Belanda jaman dahulu memiliki bagian dalam ruangan yang sejuk. Namun kelemahannya bahan ini semakin langka sehingga harganya pun semakin mahal. Bahan dasarnya yang terbuat dari kayu juga memerlukan perawatan ekstra secara berkala untuk menjaga tampilan alaminya.

Genteng Tanah Liat

Jenis atap yang satu ini merupakan jenis atap yang paling banyak dipakai di Indonesia. Harganya yang terjangkau, bahan dasarnya yang banyak tersedia, kuat terhadap tekanan, tahan serangan serangga, serta tahan lama terhadap perubahan cuaca ekstrim panas-dingin, membuatnya menjadi material atap yang paling populer. Pemasangannya pun relatif mudah sehingga tidak membutuhkan teknik atau peralatan khusus.
Kelemahannya adalah konstruksi rangka atap membutuhkan kayu yang cukup banyak terutama untuk reng. Jumlah reng menyesuaikan dengan dimensi atau besaran dari genteng tanah liat. Pemasangan reng juga memerlukan ketelitian dengan jarak yang tepat agar atap tidak mudah bocor. Selain itu, atap genteng juga harus dilapisi dengan cat agar tidak mudah berlumut atau berjamur.

Genteng Beton

Genteng beton biasanya memiliki bentuk yang serupa dengan genteng tanah liat. Hanya saja, bahan dasarnya adalah beton. Dibanding genteng tanah liat, jelas genteng beton jauh lebih kuat daya tahannya terhadap cuaca maupun api. Genteng beton juga lebih kokoh sehingga dapat tahan lebih lama dalam pemakaiannya.
Kelemahannya adalah, genteng ini harganya relatif lebih mahal dibandingkan dengan genteng tanah liat. Bobotnya juga lebih berat, sehingga memberikan beban yang lebih besar pada struktur bangunan.

Genteng Keramik

Genteng keramik memiliki bahan dasar tanah liat, hanya saja ia diberikan lapisan glazur pada proses pembuatannya. Dibandingkan genteng tanah liat biasa, genteng keramik dibakar dengan suhu yang lebih tinggi sehingga menjadi lebih kokoh. Daya tahannya juga kuat. Tampilannya yang mewah dan mengkilap membuat genteng ini banyak dipasang pada rumah-rumah mewah. Warnanya pun menawan dan tahan lama walaupun terkenal cuaca panas dan hujan.
Kelemahannya adalah harganya yang relatif mahal serta teknik pemasangan yang membutuhkan teknik serta peralatan khusu. Genteng keramik perlu dipasang menggunakan mur baut, dikencangkan ke rangka tempat genteng keramik dipasang. Pemasangan yang tidak teliti dapat menyebabkan kebocoran karena celah antar genteng tidak tertutup rapat.

Genteng Metal

Apabila Anda ingin mendapatkan daya tahan kuat dan penampilan menawan namun dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan genteng keramik, maka genteng metal adalah solusinya. Genteng yang terbuat dari material logam berbentuk lempengan ini memiliki bobot yang ringan serta mudah dipasang. Genteng ini cukup dipasang menggunakan sekrup ke rangka atap. Bobotnya yang ringan juga dapat menghemat penggunaan struktur sehingga biaya konstruksi atap jauh lebih murah. Genteng metal juga sangat cocok dipakai untuk rumah-rumah dengan model minimalis.

Genteng metal tersedia di pasaran dalam model genteng metal polos dan genteng metal pasir yang bertekstur. Genteng metal pasir lebih mahal karena mampu menahan panas dan hujan lebih baik dibandingkan genteng metal polos. Genteng metal juga dapat dengan mudah diganti apabila ada yang rusak serta ukurannya juga presisi karena dibuat di pabrik.
Kekurangan dari atap genteng metal adalah suaranya lebih berisik apabila terkena hujan. Selain itu, secara umum genteng metal jauh lebih panas dibandingkan genteng dengan bahan dasar tanah liat maupun beton. Pilihan terbaik adalah menggunakan genteng metal pasir karena teksturnya mampu meredam panas dan berisik jauh lebih baik.

Genteng Aspal

Genteng ini mungkin jarang dipakai di Indonesia. Namun genteng aspal banyak dipakai pada perumahan di Amerika karena daya tahannya yang tangguh. Atap yang terbuat dari bahan dasar aspal dan campuran bahan kimia lainnya ini memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan genteng metal maupun keramik.

Komentar